Kembali sesudah tidur panjang..

seeelamaat pagii,

kembali setelah “tidur” yang cukup panjang membuat syaraf dan otot tangan serta otak kaku kaku dan gagap untuk menulis,, tapi ga menyurutkan niat buat nulis,

setahun… setahun yang udah terlewati tanpa tulisan. memoar tanpa tulisan, seperti pasir di pinggir pantai, ada yang terbawa pergi oleh angin, ada yang basah karna air pantai dan sudah kembali kering, ada yang bercampur dengan batu batu.. (jiaah,, bahasa nyaa,,, )

banyak yang terlewati, (iyalaaah,, secara gw beraktivitas selama setahun, ga cuman diem aja), kuliah gw, usaha gw, passion gw, pengorbanan utk passion gw, aaaaah… sudahlah, akan gw ceritakan nanti, mengisi blog yang hampir kosong ini,,,

gw cerita hari ini aja,, karna masa lalu cuma cocok dikenang sesuai sama momennya,,

hari ini, gw duduk, di ruang BAA suatu kampus, kampus kecil, di pinggir pasuruan, mengerjakan tugas jaga seperti biasa,, 6 days per week, I should do something called “WORK”.

“waah.. hebat ya,, bisa kerja,, bisa cari uang sendiri,,,” hmmm.. orang memang ga pernah paham apa yang ada dalam isi hati kita, Pergulatan Bathin,ini mungkin yang sedang gw rasain.

gw pengen jadi orang yang bisa terbang bebas berkreasi dan berkreatifitas tanpa harus terbatasi dalam sangkar yang dusebut PEKERJAAN. Keinginan itu butuh daya dorong yang sangat kuat, karena untuk mencapai keinginan lu sendiri, ga semudah yang lu bayangin. Banyak hal di luar sana yang akan menentang keinginan lu, bahkan ketika keinginan lu baik, tapi orang ga akan pernah bisa langsung setuju dan sependapat dengan keinginan lu. Berbagai alasan udah lu rinci untuk mempertahankan keinginan lu, tapi… di luar sana,, lebih banyak lagi yang menentang dan ngedebat keinginan lu. lebih banyak daripada alesan yang udah lu siapin sebelumnya. dan lu akan menyadari itu setelah lu lelah mengeluarkan pendapat dan berdebat mempertahankan keinginan lu. Suatu saat, pertahanan lu untuk mewujudkan cita-cita lu itu akan runtuh, menyerah mendebat manusia-manusia di luar sana, tapi ingeeet ya LiRed, keinginan lu ituu suatu saat nanti akan menghampiri lu untuk menunjukkan kebahagiaan dan kesuksesan yang dia tawarkan dan dia iming imingkan..

Pertahankan keinginan dan cita-cita lu selagi lu mampu, di saat lu ga kuat untuk menentang orang orang di luar sana, istirahatlah sejenak, ikuti arus kehidupan dulu, tapi jangan pernah lupakan bahkan ninggalin kehidupan lu. Simpan baik- baik keinginan dan cita-cita itu, buka ketika lu udah lelah mengikuti arus kehidupan, tulis dan rancanglah keinginan itu seeebaik mungkin, agar ketika orang lagi lagi menentang, orang tak bisa lagi berkata melihat rencanamu.

Jangan lupakan doa dan faktor tangan Tuhan yaa.. itu yang paling penting… =)

Leave a Reply

