jadi backpacker ke jogja 3

sebelumnya…

deeandaliciouser, nih gw lanjutin ceritanya…

*hari kedua
Hari ini gw sm temen gw berencana berangkat rada siang, karna
mau ngejemur dulu baju yang basah (curhaaat). Rencana hari ini ke
menara pandang kaliurang, dan daerah wisata di sekitarnya.
Untuk mengakses tempat ini sangat mudah, karena anda cukup berjalan
kaki, itung-itung olahraga .

Menara Pandang Kaliurang => Lokasinya ga terlalu jauh dari hotel tempat
gw nginep. Bisa diakses dengan jalan kaki ngelewatin vila-vila orang yang
sepi sih.. mungkin karna emang bukan waktunya high season.
Menara 3 lantai ini digunakan untuk mengamati aktivitas gunung merapi.
Dari lantai yang paling atas kita bisa menikmati indahnya gunung merapi
dan hijaunya daerah kaliurang dan sekitarnya.
Harga tiket nya 1000/orang dan anda pun bisa sewa teropong(3000/teropong)

menara pandang kaliurang

pemandangan dari atas

tempat perlindungan (bunker)

Setelah puas berfoto-foto, kami pun menuju ke Taman Nasional Gunung Merapi yang ada di dekat menara Pandang.

menuju TKP

Taman Nasional Gunung Merapi => Lokasinya tidak jauh dari menara pandang. HTM kalo ga salah 7000/orang (CMIIW). Di tempat ini kita bisa lihat pemandangan gunung merapi, gardu pandang, air terjun dan goa jepang. Dari pintu masuk disediakan 3 trek, lurus, kanan dan kiri. Tinggal tentuin aja anda mau kemana.

kaliurang dari atas

trek yang disediakan

air terjun kaliurang

Karna penasaran dengan goa jepang, gw ngambil arah dari kiri. Jalannya lumayan rada jauh, nanjak, ampe uda mau abis tuh semangat gw. Tapi setelah di atas anda ga akan nyesel deh. Pemandangannya bagus. Kalo gua Jepangnya, selayaknya goa jepang lainnya, dalemnya gelap, pengap dan basah. Sebenernya pengen jalan sampai puncak lagi nih.. tapi karna cuaca uda mendung dan gw uda ga sanggup jalan, ya udahlah... kita mutusin untuk turun menuju ke arah pasar. Lumayanlah,... istirahat dan mengisi perut sebelum balik ke penginapan Pasar Kaliurang => Lokasinya juga ga terlalu jauh dari tempat gw nginep. Bisa ditempuh dengan jalan kaki. Ramenya sih pas pagi. Kayak pasar biasa, banyak warung makan, penjual buah, dan penjual jadah tempe juga. Alhasil, istirahat lah kita di situ, makan dan beli jadah tempe sama salak. Layaknya pasar biasa, harga di sini juga murah. Jangan sungkan menawar, siapa tau anda bisa dapet harga yang lebih murah. Setelah puas belanja di pasar, kita kembali ke penginapan, cuaca pun mulai berubah, mendung menyelimuti langit dan hujan mulai membasahi bumi. (Kalo jalan" di daerah Kaliurang, lebih baik pagi, karna sore hari cuaca bisa berubah dengan cepat.)

Lanjutiiin..

menara pandang kaliurang

One thought on “jadi backpacker ke jogja 3

  1. Pingback: jadi backpacker ke jogja 2 | Deeandalicious's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: