tips jadi backpacker

gw adalah mahasiswa rantauan asal Surabaya yang terjebak di kota menuju metropolitan yaitu Bandung.Menjadi anak rantauan menyebabkan gw  jadi suka keluar malem, muterin Bandung bahkan pergi keluar kota hanya untuk sekedar menghabiskan waktu liburan. Tapi bahasan gw saat ini bukan Bandung looh.. Tapi pengalaman waktu backpacker ke jogja.

Di Bandung gw dapet temen yang enak buat diajak maen jauh, namanya (sebut saja) Dian. Awalnya kita cuma pergi jelajah pangandaran sama pelabuhan ratu doang, mengingat jaraknya masih bisa ditempuh naik motor selama 8 jam. tapiii.. pas liburan semester ganjil, sekitar bulan Januari, kita berencana jadi backpacker ke Jogja. Kita sama-sama mau liburan ini bener-bener liburan ala Backpacker.

naaah ada beberapa tips nih.. sebelum deeandaliciouser mw melakukan backpacker:

1. cari info sebanyak-banyaknya tentang kota yang akan anda kunjungi. Jangan pergi tanpa info karena itu akan menyebabkan anda terjebak dalam pemborosan pengeluaran. Tanyakan pada  kerabat atau teman anda yang pernah melakukan perjalanan ke tempat tujuan anda. Lebih bagus lagi kalau punya kenalan yang orang asli daerah itu.. widiiw.. mantaaab dah!

2. Bikin list tentang tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Kalau anda mau, asahlah insting adventure anda untuk mencari tempat” baru yang menantang dan masi bisa diakses dengan gratisan. Kalau pun mau ke tempat wisata usahakan anda tahu terlebih dahulu cost yang diperlukan untuk masuk ke tempat itu.

3.Cari info tentang tempat anda untuk tinggal.

Cari link sebanyak-banyaknya agar anda dapat tempat tinggal gratisan. Bisa cari teman sepenanggungan atau pun saudara. Kalau benar” tidak ada, anda bisa mencari losmen murah. Lebih baik anda sudah mencari info sebelumnya tentang losmen murah, apalagi kalau anda sudah sempat booking dulu sebelumnya, jadi anda tidak lagi repot mencari-cari losmen mana yang anda tinggali.(silahkan pertimbangkan hal ini, karena dengan anda booking terlebih dahulu anda akan tahu berapa budget yang kira” anda keluarkan. Anda pun bisa istirahat terlebih dahulu dan meletakkan barang” bila sudah punya persiapan seperti ini.)

4. Buat rencana anda akan kemana saja dan sekalian buat list budgetingnya, sesuaikan dengan budget anda masing”. Hal ini bermanfaat agar anda tidak kehabisan uang saat melakukan perjalanan.

5. Jangan lupa berdoa dulu.. Pamit ke orang” yang perlu dipamitin, biar pas perjalananjadi nyaman dan ga tiba” disamperin polisi karena dilaporkan hilang.. hehehehe

ok.. tips di atas gw buat berdasarkan atas pengalaman gw sendiri kok.. Gw buat untuk kenyamanan diri gw sendiri saat gw jadi backpacker ria.

untuk cerita pengalaman gw pas di jogja akan gw share di postingan selanjutnya… heheheheehe…

2 thoughts on “tips jadi backpacker

  1. Pingback: backpacker to jogja 1 | Deeandalicious's Blog

  2. Pingback: jadi backpacker ke jogja 2 | Deeandalicious's Blog

Leave a Reply

