jadi backpacker ke jogja 2

liat sebelumnya

* hari pertama
Gw bangun sekitar jam 6 pagi, maklum.. hari itu lagi ga sholat,
pas gw bangun, temen gw uda sholat shubuh tuh, tapi kasian, kayaknya
masi capek gara" kemaren malem. Rencana gw brangkat pagi" banged harus
sedikit ditunda, karena temen gw itu ngelanjutin  dulu.
Jam9 gw check out dari penginapan, menuju arah kampus UGM.
Kalo di jogja, ga usah bingung soal transport deh.. Bus trans Jogja
selalu tersedia, hanya dengan harga 1500, anda bisa ngelilingin Jogja tuh.
Tapi jangan dibayangin kayak Trans Jakarta ya.. Trans Jogja cuma pake bis
mini kalo mau ke tempat paling jauh pun paling cuma transit 2 kali hehehe...


Rencananya gw mau nyari tukang Batagor di sekitar pasar kaget UGM,
habis batagornya enak, waktu itu gw ke sana sama rombongan, jadi ga bisa
beli banyak. Nyampe di pasar kaget UGM, gw sama temen gw bingung
karna bawaan qta berat (ada laptopnya). Sambil nyari temen yang
kuliah di UGM, kita makan di warung mahasiswa namanya.
Sambil ngebicarain mau kemana kita hari ini.
Akhirya, kita mutusin hari ini kita mau ke Gembira loka trus
sore cabut ke penginapan, karna kita udah booking buat jam 18.00
Sehabis makan, kita  dulu nih di pasar kaget UGM, rameeee..
sembari beli nugget kita nanya" tuh, kalo mau ke gembira loka
sama kaliurang naik apaan. Setelah dapet info dari warga, berangkatlah
kita menuju gembiraloka. Kesananya tinggal naik Trans Jogja aja kok,
berhenti di depannya persis. Tiket masuk 10000@person.

Gembiraloka => kebun binatang yang ada di Jogja, ga seberapa gede sih,
koleksi hewannya juga ga banyak, cuman ada danau buatan gitu
ada gua buatan juga, lumayan lah,, not bad, oh ya.. di sini juga anda bisa
liat hasil keganasan gempa Jogja 26 Mei 2006. Ada beberapa kerusakan di
kandang hewan. Para backpacker bisa menitipkan tasnya di bagian informasi lho.
harimau putih


Kita tidak terlalu lama di sini karena menurut warga akses kendaraan
umum ke kaliurang  hanya sampai jam 17.00. Selesai sholat dhuhur kami pun me-
mutuskan untuk keluar area Gembiraloka dan menuju daerah Lingkar Luar
(jam 13.00). Di sana kita bisa mengakses angkutan untuk ke Kaliurang.
Sampe di terminal Lingkar luar sekitar jam 14,30 karena kondisi jalan yang
lumayan macet. Kita mampir dulu di Supermarket buat beli persediaan minum.
Jam 15.00 baru kita mulai mencari angkot untuk ke kaliurang,
Alhamdulillah g lama nunggu kami pun dapat angkot. Apesnya..
tuh angkot ngeberhentiin kita di tengah jalan dengan alasan
ga ada penumpang lain selain kita yang mau naik ke kaliurang.
Hhh.. alhasil deh kita kebingungan lagi.
Sembari jalan dan menikmati perut yang keroncongan ini, gw berhasil
menemukan warung makan soto ayam. Murah.. 6000@porsi.
Melepas lelah, makan, sambil bertanya-tanya lokasi penginapan gw.
Lokasi yang akan gw cari adalah depan "Jadah Tempe Mbah carik",
gw dapet keterangan kalau ke sana masi sekitar 6km lagi, dan jam
segini udah jarang bis lewat (jam 16.00).
Terpaksa deh harus jalan kaki lagi. Di tengah perjalanan
temen gw nawarin, mau ga kalo nyetopin mobil? hmm.. belom perna nyoba
sih gw.. tapi,, boleh lah, daripada jalan kaki, mana nanjak lagi jalannya.
Singkat cerita, nyetop mobil lah kita, pertama nyetop, tuh temen gw langsung
ngeberhentiin mobil pick-up. Alhamdulillah sih berhenti,
pengendaranya pasangan suami istri gitu, nawarin kita buat ikut, tapi mereka
harus berhenti dulu di beberapa tempat buat nganterin barang.
Yaa.. udahlah, gpp, masih untung ada yang ngebantuin, mana katanya
daerah situ cuacanya suka ga menentu lagi.
Pengalaman pertama gw tuh naik mobil terbuka, sempet diboongin pula sama
temen gw soal cara naiknya, hhh malu dah gw.
Di tengah perjalanan, si bapak ngajakin kita ngobrol, nanyain asal dan
mau nginep dimana. Setelah kita ceritain, bapaknya nawarin penginapan juga
ke kita. Karena takut ngerepotin, kita tadinya nolak. Kagetnya, ternyata
si bapak pemasok kantong plastik buat warung Jadah Tempe Mbah Carik. Pas kita
mau turun ke Penginapan Bayu Murti (50000@malem), tiba-tiba ujan gede banget.
Alhasil kita ga turun dulu deh, malah ngobrol lagi sama bapaknya.
Karena tertarik sama penawaran bapak tentang penginapan yang
lebih murah, akhirnya kita setuju untuk ditunjukin penginapan itu.
Pas nyampe di Kaliurang, ujan derees banged, pake angin lagi,
kita yang kekurung di mobil bak beratapkan plastik pun mulai kebasahan.
Akhirnya, mobil masuk ke area penginapan, setelah tawar-menawar
dibantu sama si bapak, harga penginapan itu 60000@malem.
Hmm... ogah deh kita, akhirnya dengan baik hati sang bapak mengantarkan kita
ke penginapan satu lagi. Alhamdulillah di Hotel Merapi kita dapet harga
40000@malem. Heeuuu.. bener" baik deh tuh pasangan suami istri, ngebantuin
kita tanpa pamrih apa"(gw ngrasa berdosa g inget namanya).

Hotel Merapi => sangat gw rekomendasikan. Dengan harga 40rb,
anda dapet kamar 2 bed, tv, kamar mandi dalem, dan bersiih banget
tempatnya. Mas penjaganya juga baik. Tiap hari dapet roti
dan air minum panas+teh+kopi+gula. No tlp = 0274 7402227
alamatnya tanyain aja wantu anda telpon, gw rada lupa
pokoknya daerah kaliurang.

Alhamdulillah... karena uda basah semua, hujan dan cape,
kita memutuskan untuk istirahat dulu di penginapan.

Berlanjuuuut..

mau tau tips jadi Backpacker?? Klik Dsini…

One thought on “jadi backpacker ke jogja 2

  1. Pingback: jadi backpacker ke jogja 1 | Deeandalicious's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,489 other followers

%d bloggers like this: